Macadamia…Camilan Lezat Ga Bikin Gemuk

Macadamia adalah makanan energi tinggi dan tidak mengandung kolesterol. Minyak alami di macadamia mengandung lemak tak jenuh tunggal 78 persen, tertinggi dari setiap minyak termasuk minyak zaitun.

Macadamia juga merupakan sumber protein, kalsium, kalium dan serat makanan dan sangat rendah sodium. Komponen protein kacang rendah lisin dan tinggi arginin.

Dari banyak manfaat dari kacang macadamia, mungkin yang terbesar adalah bahwa selain baik untuk tubuh anda, rasanya pun sangat lezat.

Sebuah makanan energi tinggi, macadamia dapat dimakan mentah dari langsung setelah di buka dari kulitnya, dipanggang, atau digoreng. Macadamia juga dapat digunakan untuk menambah rasa pada kue, permen, es krim, salad, daging panggang dan casseroles. Kemungkinan Macadamia dipadukan sebagai pelengkap berbagai macammakanan hanya dibatasi oleh imajinasi pengguna.

Kebun komersial pertama pohon macadamia ditanam pada awal 1880-an oleh Charles Staf di Rous Mill, 12 km tenggara Lismore, New South Wales, yang terdiri dari tetraphylla M.  Selain pembangunan industri kecil Macadamia di Australia selama abad 19 dan awal abad ke-20, Macadamia pun secara luas ditanam sebagai tanaman komersial di Hawaii dari tahun 1920. Benih Macadamia pertama kali diimpor ke Hawaii pada tahun 1882 oleh William H. Purvis. Manajer muda Pasifik Pabrik Gula di Kukuihaele di Big Island, ditanam benih kacang tahun itu di Kapulena.
Macadamia dari Hawai diproduksi untuk mencukupi kebutuhan macadamia di dunia internasional. Namun, pada tahun 2006, produksi macadamia asal hawai mulai jatuh, karena harga jual yang rendah.

Selain di Hawaii dan Australia, macadamia juga diproduksi secara komersial di Afrika Selatan, Brasil, California, Kosta Rika, Israel, Kenya, Bolivia, Selandia Baru, Kolombia dan Malawi. Australia kini produsen komersial terbesar di dunia – di sekitar 40.000 ton kacang berkulit per tahun, dengan total produksi global 100.000 ton.

Kabupaten Bondowoso merupakan salah satu Produsen  Macadamia, melalui PT. Perkebunan Nusantara XII, Kalisat – Jampit yang berusaha untuk mengembangkan perkebunan Macadamia di perkebunan mereka.

Fakta tentang Macadamia :

Minyak
Minyak yang terkandung dalam macadamia adalah: 84% tak jenuh tunggal, dan 3,5% polyunsaturated 12.5% ​​jenuh. Bagian monounsaturated mengandung asam lemak oleat pada tingkat tertinggi , asam lemak paimitoleic, yang juga terkandung dalam minyak ikan bermanfaat, dan mungkin memiliki gizi signifikan.

asam lemak tak jenuh tunggal adalah lemak baik.
asam lemak tak jenuh tunggal  yang terkandung dalam macadamia secara signifikan mengurangi kadar kolesterol serum darah, serta meningkatkan dan melindungi ‘high density lipoprotein’  dan menekan ‘low density lipoprotein’ yang  tidak diinginkan.

Kacang macadamia mengandung tingkat tertinggi dari asam lemak tak jenuh tunggal dibandingkan dengan makanan komersial alami.
Macadamia tidak mengandung kolesterol. Macadamia tidak mengandung asam lemak trans. Macadamia meningkatkan keseimbangan antara omega 6 dan omega 3 asam lemak. Hal ini memudahkan pembuatan  asam lemak esensial dan eicosanoids (prostaglandin dll) dalam tubuh.

Protein
Macadamia mengandung protein penting , terdiri dari asam amino esensial dan non-esensial. Protein memainkan peranan penting pembentukanstruktur otot yang penting dalam tubuh, jaringan ikat dan pengembangan plasma darah. Macadamia mengandung semua asam amino esensial dan sebagian besar dalam hal ini pada tingkat optimal.

Karbohidrat
Sebagian besar karbohidrat ‘sederhana’ terdapat dalam saccharides (gula). Macadamia mengandung gula, sukrosa, fruktosa, glukosa dan maltosa, ditambah beberapa materi berbasis pati. Karbohidrat merupakan pasokan energi bagi tubuh. Karbohidrat kompleks digambarkan sebagai serat makanan.

Serat Diet
Serat pangan adalah istilah untuk karbohidrat yang tahan terhadap enzim pencernaan dalam perut. Mereka terdiri dari karbohidrat kompleks dan serat larut seperti lignan, hemiselulosa, amyiopectins, lendir, gusi dan selulosa yang tidak larut. Pada dasarnya serat di macadamia adalah dinding sel di dalam kernel. Serat pangan menimbulkan rasa kenyang, menyediakan serat, memperlambat pencernaan dan mengurangi kelaparan, meningkatkan bakteri usus yang diinginkan, mengurangi sembelit.

Mineral dan vitamin
Macadamia mengandung berbagai macam mineral. Macadamia kaya akan Besi Fosfor Kalium Magnesium dan kalsium juga mengandung tingkat signifikan, Seng Selenium Tembaga. Vitamin yang paling signifikan adalah: 6 Vitamin E Thiamine (B1) Riboflavin (B2) Niasin, asam pantotenat (B5) dan folat.

Fitonutrien (phytochemical)
Ini adalah komponen biologis aktif yang melindungi sistem tubuh kita. Banyak bertindak sebagai antioksidan, yang mengais radikal bebas yang mengoksidasi lemak darah. Mereka beroperasi sebagai bagian dari sistem yang kompleks yang hanya sebagian dipahami. Macadamia mengandung tokoferol dan tocotrienol, yang merupakan turunan dari Vitamin E, pitosterol seperti sitosterol dan juga selenium. Sebuah proyek penelitian saat ini telah menunjukkan aktivitas antioksidan yang kuat dengan senyawa sekarang sedang diidentifikasi. Hal ini kemungkinan bahwa macadamia berisi kelas fitonutrien, senyawa fenolik, flavonoid, phytoestrogen, asam fitat, asam ellargic, saponin dan lignan.

Akankah macadamia membuat kita gemuk?
lemak ‘baik’ sangat penting dalam diet yang ideal. Mereka membuat makanan lezat dan menimbulkan rasa kenyang. Mungkin Monounsaturates dimetabolisme berbeda dalam usus dari lemak sehingga mereka tidak menghasilkan ‘penggemukan’ biokimia. Menurut Penelitian, Mengkonsumsi macadamia dengan tidak dikombinasikan dengan makanan lain, telah terbukti bahwa Macadamia tidak berkontribusi untuk naiknya berat badan atau akan mengurangi berat badan. Menurut penelitian di USA pemakan kacang pohon sering menunjukkan bahwa mereka biasanya beratnya kurang dari orang yang tidak makan kacang pohon secara teratur.

Akankah macadamia membuat kita hidup abadi?
Tidak .. tetapi Anda akan dapat pengalaman akan kenikmatan rasa dan tekstur kacang terbaik di dunia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s